Jangan lakukan ketiga kesalahan ini dan buatlah kue lapis tepung beras yang keras

[ad_1]

KOMPAS.com – Kue tepung beras Ini memiliki penampilan yang indah dan mencolok. Pasalnya, ia disiapkan dan disajikan berlapis-lapis dengan warna-warna cerah.

Jika Anda ingin mencoba cara membuat kue tepung beras. Ada beberapa hal yang perlu dilakukan, terutama kesalahan yang membuat kue lapis gagal.

Periksa kesalahan yang dilakukan dalam membuat kue lapis tepung beras, karena hasil akhirnya tidak kenyal dan lapisannya tidak rapi.

Baca juga:

1. Menggunakan jumlah tepung yang salah

Gatot Susanto selaku corporate chef Parador Hotels & Resorts mengatakan penggunaan tepung terigu dalam pembuatan kue tepung beras harus tepat.

“Misalnya pakai tepung kanji yang dicampur tepung beras. Bisa menggunakan rasio 60:40 tepung beras dan tepung kanji. Intinya adalah persentase,” katanya Kompas.com pada Senin (14.3.2022).

Selain itu, Chef Gatot juga menyampaikan bahwa tepung sagu juga bisa digunakan sebagai pengganti pati. Fungsi dari kedua tepung tersebut sama yaitu untuk membuat lapisan tepung beras menjadi kenyal.

Baca juga:

2. Menggunakan loyang yang tidak rata

Selain kue tepung beras tidak kenyal, kesalahan lain saat membuat lapisan tepung beras adalah menggunakan kertas roti yang tidak rata.

Hal ini dapat menyebabkan bungkil tepung beras menjadi tidak rata atau lapisan menjadi tidak rata.

“Dengan kata lain, jika wajan yang Anda gunakan tidak rata, bagian tepinya bisa lebih tinggi dari bagian tengahnya. Oleh karena itu, Anda harus memberikan perhatian khusus.” dia berkata.

Baca juga:

Foto foto kue ubi ungu dari tepung beras merah. DERMAGA. PELAYANAN YANG BAIK Foto foto kue ubi ungu dari tepung beras merah.

3. Penggunaan api yang tidak stabil

Penggunaan api selama proses memasak santan, mencampur adonan, hingga mengukus kue lapis tepung beras harus stabil.

Chef Gatot mengatakan bahwa menggunakan api yang tidak stabil dapat membuat adonan kue tepung beras menjadi tidak rata.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terbaru setiap hari dari Kompas.com. Gabung grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.



[ad_2]

http://www.kompas.com/food/read/2022/03/16/100900575/jangan-lakukan-3-kesalahan-ini-bikin-kue-lapis-tepung-beras-keras?page=all